Sabtu, 28 Juli 2012

Menginstall Aplikasi Blackberry di Memori Eksternal atau SD Card

Tak dipungkiri di Blackberry App World tersedia banyak aplikasi ataupun game Blackberry gratis yang siap untuk didownload dan di Install di Blackberry kita. Namun masalahnya karena keterbatasan kapasitas dari memori Internal Blackberry, maka kita tidak bisa bebas untuk mendownload berbagai macam aplikasi. Apalagi di Blackberry tidak ada opsi untuk menginstall aplikasi ke SD Card atau memori Eksternal.

Nah, jika Anda ingin menginstal dan mendownload aplikasi memori Eksternal atau SD Card Blackberry, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda.

Pertama memakai aplikasi pihak ketiga seperti Aerize, meski sebenarnya kerja aplikasi ini tidak secara langsung menginstall aplikasi ke SD Card, namun Aerize bisa dicoba untuk menghemat kapasitas memori internal Blackberry.

Kedua, adalah dengan memanfaatkan fitur Archive yang ada di Blackberry App World. Dengan fitur ini, aplikasi atau game bakal disimpan/ di arsipkan di SD Card atau memori Eksternal, jika suatu saat Anda ingin menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur Restore untuk mengembalikan aplikasi tersebut ke Memori Internal. Untuk melakukan trick ini, masuk ke Blackberry App World – My World lalu pilih salah satu aplikasi yang di Archive kan, selanjutnya tekan tombol menu Blackberry dan piliha Archive. Selanjutnya tunggu sampai proses archive selesai. Anda akan melihat tanda panah hijau, pada aplikasi yang sudah di Archive kan.

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner