Kamis, 31 Januari 2013

Penjualan BlackBerry PlayBook Masih Lebih Baik Dibandingkan iPad Mini

iPad Mini memang digadang-gadang Apple sebagai tablet kecil yang menyalip kesuksesan Samsung Galaxy Tab, Amazon Kindle, dan BlackBerry Playbook yang berukuran 7 inci. Tapi nyatanya, justru iPad berukuran 7,9 inci ini justru tidak sanggup melangkahi jumlah penjualan Playbook.
Seperti dilansir BGR, Rabu (30/1/2013), sebuah perusahaan elektronik di Inggri, Context, memaparkan hasil penjualan beberapa tablet selama dua bulan terakhir tahun 2012. Hasilnya, cukup mengejutkan! PlayBook ternyata mendominasi dari sekian merk yang ada, seperti Samsung Galaxy Tab dan iPad Mini.
Dalam dua bulan yang sama, Context berhasil menjual 160.000 unit PlayBook, diikuti dengan iPad Mini (113.000), Nexus 7 (105.000), Galaxy Tab 10.1 (85.000), dan Galaxy Tab 7 inci (60.000). Namun, jika digabungkan dari seluruh tipe, iPad berhasil terjual sebanyak 203.000 unit.
Diakui Context, hasil penjualan tersebut cukup mengejutkan, mengingat PlayBook bukanlah tablet sepopuler iPad Mini. Apalagi, popularitas BlackBerry juga kian surut sebagai dampak dominasi perangkat iOS dan Android. 
Tapi dari pencapaian itu, disimpulkan bahwa faktor harga menjadi penyebab PlayBook lebih dipilih masyarakat Inggris dibandingkan iPad Mini. PlayBook dijual seharga 129 poundsterling (sekitar Rp 2 juta), sedangkan iPad Mini lebih mahal, yakni 399 poundsterling (sekitar Rp 6,2 juta).
Tren larisnya PlayBook juga dikarenakan pasar yang tidak mendukung produk Apple. Pasalnya, Research In Motion (RIM) diyakini telah memberikan insentif dan marjin yang lebih besar kepada penjual, sekalipun harga jual ke konsumen juga sudah murah

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner