Sabtu, 09 Februari 2013

BlackBerry 10 Bakal 'Menghilang' di Jepang

Sebagai negara yang dikenal dengan kemajuan teknologi, tidak membuat perusahaan seperti Blackberry melirik Jepang sebagai salah satu sasaran utama pemasaran produk Blackberry 10 yang telah resmi diluncurkan tanggal 30 Januari lalu. Kenapa?

Laporan dari bursa Nikkei menunjukkan bahwa BlackBerry memutuskan untuk menghentikan penjualan sebagian handset di Jepang karena adanya penurunan penjualan produk Blackberry dan kenaikan biaya yang terkait dengan modifikasi pembuatan bahasa yang diperlukan untuk OS  tersebut.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan akan terjadi dengan pasar Blackberry di Jepang, karena dengan tingginya biaya produksi di Negeri Sakura tersebut, sudah tidak ada alasan untuk melayani pasar yang ada di sana. Seperti penjelesan yang disampaikan oleh pihak Blackberry melalui situs mereka yang dilansir via Reuters, Kamis (7/2/2013) berikut:
"We are in the process of launching BlackBerry 10 globally in key markets and we are seeing positive demand for the BlackBerry Z10 in countries where it has already launched. Japan is not a major market for BlackBerry and we have no plans to launch BlackBerry 10 devices there at this time. However, we will continue to support BlackBerry customers in Japan."
 Jadi bila kamu tinggal di Jepang, dipastikan kamu tidak akan bisa membeli Blackberry 10 disana. Bilapun ada yang menjual perangkat Blackberry 10 di sana, dipastikan bukanlah produk resmi dan tidak memiliki bahasa program (OS) berbahasa Jepang, meski Blackberry 10 sendiri sudah mendukung penggunaan 33 bahasa, termasuk bahasa Jepang.

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner