Jumat, 22 Februari 2013

Mengirim Pesan Suara dengan Facebook Messenger

Facebook semakin inovatif. Baru-baru ini, media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut telah merilis sebuah fitur baru yang bisa semakin mendekatkan kamu dan teman-teman di Facebook. Fitur tersebut adalah ‘Voice Message’, fitur yang biasanya bisa ditemukan di smartphone atau alat komunikasi lainnya.
Fitur ini bisa kamu gunakan setelah men-download aplikasi ‘Facebook Messenger’ untuk iOS dan Android. Dengan menggunakan voice message, kamu bisa langsung mengirimkan ucapan selamat ulang dengan lebih ekspresif.
Berikut ini adalah tips menggunakan fitur voice message di Facebook Messenger, seperti yang dikutip dari Mashable.

Facebook Messenger
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu harus men-download dan meng-install Facebook Messenger dari Google Play atau iTunes.

Membuat Pesan

Setelah ter-install, kamu bisa langsung membuat pesan dengan menekan simbol ‘Compose Button’. Bila kamu menggunakan Android, simbol itu berbentuk tanda “plus” (+). Sedangkan untuk iOS berbentuk pensil.

Tambahkan pesan suara
Bila sudah membuat pesan, kamu bisa menekan tanda “plus” (+) di bagian kiri yang akan memberikan beragam pilihan. Kamu bisa menambahkan gambar dan merekam suara.
Tekan terus ikon microphone untuk menambah pesan suara dan lepaskan bila kamu sudah selesai merekam. Kamu bisa mendengarkan kembali pesan suara kamu. Jika sudah puas, tekan tombol ‘Done’.

Pesan suara terkirim
Pesanmu akan muncul di kotak percakapan. Si penerima hanya tinggal menekan tombol ‘Play’ untuk mendengarkan pesan yang sudah kamu rekam.
Komunikasi lewat Facebook kini menjadi lebih asyik, kan?



Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner