Selasa, 19 Februari 2013

Cara Mudah Menghilangkan Jejak di Jejaring Sosial Facebook


Facebook adalah sebuah alat yang membuat Anda selalu terhubung dengan teman-teman Anda di dunia maya. Selain sebagai alat komunikasi, Facebook juga bisa berfungsi sebagai salah satu alat untuk menggambarkan kehidupan Anda, bahkan yang bersifat pribadi sekali pun.
Namun terkadang, ada sebuah kondisi yang mengharuskan Anda untuk menghilangkan jejak, karena bisa saja hal tersebut bersifat pribadi dan berpotensi untuk merusak reputasi Anda di kehidupan nyata. Koleksi-koleksi foto bersama teman atau informasi mengenai keberadaan Anda di suatu tempat, bisa menimbulkan sebuah persepsi yang buruk di mata lingkungan Anda.
Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk menghilangkan jejak Anda di dunia Facebook, seperti yang dirilis oleh situs Time.
Menghilangkan Jejak Foto
Bila Anda cukup aktif di dunia jejaring sosial, khususnya Faceboook, maka kemungkinan besar Anda akan memiliki sebuah koleksi foto yang berjumlah cukup banyak. Koleksi tersebut bisa saja didapat dari hasil unggahan Anda sendiri atau hasil dari ‘tagging’ teman-teman Anda. Namun, bagaimana caranya Anda memeriksa dan menghilangkan ‘tag’ dari banyaknya foto-foto yang beredar tersebut?
Untuk melihat kembali foto-foto Anda, arahkan mouse ke ikon gerigi di pojok kanan atas Facebook. Klik ‘Privacy Settings’, lalu masuk ke ‘Use Activity Log’. Di dalam menu tersebut, semua aktivitas Anda di situs Facebook bisa terlihat. Untuk melihat foto-foto Anda, klik menu ‘Photos’ untuk memperlihatkan dimana saja wajah Anda terpampang.
Bila Anda melihat foto yang membuat Anda tidak nyaman, arahkan ke ikon bergambar dua manusia kecil di bagian kanan atas gambar dan Anda akan melihat informasi tentang siapa yang mengunggah foto ini dan siapa saja yang bisa melihatnya. Untuk menghapus ‘tag’, klik pilihan ‘Report/Remove Tag’.
Menghilangkan Jejak 'Like'
Anda bisa saja tidak sadar telah menekan tombol ‘Like’ di laman Facebook milik Justin Bieber beberapa tahun yang lalu. Namun, Anda tidak merasa begitu yakin akan hal tersebut dan ingin memeriksanya. Caranya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke ‘Timeline’ Facebook dan klik bagian ‘Like’ yang biasanya berada di samping koleksi foto.
Setelah masuk ke menu tersebut, Anda akan dibawa ke halaman bernama ‘Favorites’ yang berisi berbagai hal yang Anda suka dan hobi-hobi keseharian. Untuk menghilangkan beberapa laman, klik tombol ‘Edit’ di bagian kanan atas layar. Setelah itu, Anda bisa menghapus laman Justin Bieber dari daftar ‘Favorites’ dengan mengklik ikon “X”.
Menghilangkan Jejak di Facebook Map
Ketika seseorang men-’tag’ Anda di Facebook, Anda akan secara otomatis terdaftar di satu tempat bersama dengan individu tersebut. Namun terkadang akibat ‘tagging’ tersebut, lingkungan Anda akan melakukan penilaian yang buruk. Beruntung Facebook bisa menghapus “keberadaan” Anda di satu tempat tersebut.
Masuklah ke dalam ‘Timeline’ Anda dan klik bagian ‘Places’. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah peta yang menandakan di mana saja Anda pernah berada. Bila ada tempat-tempat yang bisa membuat reputasi Anda buruk, Anda bisa menghapus ‘tagging’ tersebut dengan mengarahkan mouse ke lingkaran ungu dan pilih menu ‘Report/Remove Tag’. 

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner