Kamis, 21 Februari 2013

Menyederhanakan Pengaturan File di BlackBerry 10 Menggunakan Dropbox

Setelah sempat dikritik sebagai ponsel yang tidak memiliki kekayaan aplikasi, BlackBerry mencoba untuk kembali menarik perhatian. Lewat sebuah berita yang dirilis oleh Crackberry, perusahaan asal Kanada tersebut kini mencoba untuk menggandeng Dropbox, sebuah aplikasi yang menawarkan jasa ‘cloud’ sebagai tempat penyimpanan data-data penting dari ponsel Anda.
BlackBerry 10 sendiri menawarkan sebuah integrasi yang cukup baik dengan Dropbox. Dengan hanya melakukan sinkronisasi dengan akun Dropbox, Anda bisa menjalankan ‘file manager’ untuk mengakses dan menyimpan berbagai file, mulai dari musik, film, foto, hingga berbagai dokumen lainnya yang telah Anda simpan di Dropbox.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghubungkan BlackBerry Z10 Anda dengan layanan Dropbox.

Pengaturan Awal

Untuk pengaturan awal, Anda bisa langsung memilih aplikasi ‘Connect to Dropbox’ yang ada di BlackBerry Z10. Anda hanya tinggal memasukkan data-data yang diperlukan dan memberikan verifikasi persetujuan untuk memulai koneksi. Setelah diproses beberapa saat, Anda bisa melihat kumpulan-kumpulan file yang tersimpan di ponsel Anda.
  • Untuk melihat dan mengatur file di Dropbox, Anda bisa langsung menggunakan BlackBerry 10 File Manager. Caranya: aktifkan ‘File Manager’, lalu geser layar ke arah kanan.

  • Pilih Dropbox.
    Gambar di atas memperlihatkan beberapa file dan folder yang telah terintegrasi dengan Dropbox. Anda bisa melakukan pengaturan, pemindahan, dan pengunduhan file dengan mudah.

    Integrasi dengan Komputer

    Untuk semakin mempermudah pengaturan file, Anda juga bisa menyambungkan Dropbox dengan komputer Anda. Integrasi ini akan memudahkan akses pemindahan file dari komputer ke ponsel atau sebaliknya. Anda juga bisa menggunakan jaringan Wi-Fi untuk proses pemindahan ini.



Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner