Selasa, 05 Februari 2013

Bos Nokia: BlackBerry 10 Miskin Aplikasi dan Jasa

BlackBerry 10 yang diluncurkan Rabu (30/1/2013) lalu dianggap menjadi tonggak bagi BlackBerry (dulu RIM-Red) dalam menghadapi persaingan smartphone yang dikuasai oleh platform Android dan iOS. Lalu, bagaimana tanggapan CEO Nokia Stephen Elop mengenai platform teranyar BlackBerry tersebut?
Seperti diketahui, BlackBerry dan Nokia saat ini memang berada di posisi underdog dalam pasar smartphone dunia. Di saat BlackBerry sedang mengusung BlackBerry 10, Nokia juga bergerak dengan platform Windows Phone yang disebut-sebut para analis dunia sebagai 'perebutan posisi ke-3 pasar smartphone'.
Dalam interview dengan Australian Financial Review, Senin (4/2/2013), Elop mengaku saat ini pihaknya sedang fokus pada investasi riset dan pengembangan Nokia agar mampu bersaing di pasar smartphone. Dia mengklaim, bahwa fitur fotografi Lumia 920 lebih baik dibandingkan produk smartphone yang diluncurkan di pasaran belakangan ini, termasuk BlackBerry 10.
Menurutnya, pengguna BlackBerry 10 tidak akan memiliki akses yang cukup untuk ke ekosistem aplikasi dan jasa, tidak pernah apa yang Nokia tawarkan dalam produk Windows Phone-nya. Dia mengklaim, saat ini Lumia memiliki 125 ribu aplikasi yang didesain untuk perangkat tersebut. Hal ini tentu melampaui aplikasi BlackBerry 10 yang diklaim BlackBerry sudah mencapai 70 ribuan aplikasi.
"Saya tidak ingin berkomentar BlackBerry 10 seperti apa. Seperti diketahui, membeli smartphone saat ini melebihi apa yang bisa digenggam. Pengguna tidak hanya membeli hardware dan sistem operasi saja, tetapi juga aplikasi yang tersedia untuk perangkat tersebut. Mereka juga berarti membeli layanan cloud yang melengkapi pengalaman pemetaan, navigasi, dan musik," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner