Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Mudah Menjaga Keamanan BlackBerry Z10


Di era saat ini, sebuah smartphone seolah telah menjadi teman terbaik bagi sebagian orang. Wajar, karena ponsel tersebut sudah menjadi satu-satunya alat yang akan mempermudah kita dalam berkomunikasi dan bahkan ada yang menyebutnya sebagai pengganti PC, karena berbagai data-data penting tersimpan di dalam smartphone tersebut.
Maka itu, adalah hal yang wajar bila kita akan berusaha untuk menjaga agar ponsel kita tetap terlindung dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Sayangnya, BlackBerry 10 hanya menawarkan satu pilihan untuk mengamankan ponsel dari jamahan pihak-pihak yang tidak Anda kehendaki. Cara tersebut adalah dengan menggunakan sebuah susunan kata-kata atau kalimat rahasia yang biasa kita sebut dengan ‘Password’.
Bila Anda telah mengaktifkan sistem keamanan tersebut, Anda diharuskan untuk menyentuh tombol ‘Lock’ atau menarik layar dengan sentuhan, lalu memasukkan password yang telah Anda simpan.
Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengamankan BlackBerry Z10 Anda dari tangan-tangan jahil, seperti yang dirilis dari CrackBerry
  • Sentuh simbol ‘Setting’ di layar. Lalu masuklah ke menu ‘Security and Privacy’.
  • Aktifkan tombol ‘Device Password’, lalu masukkan password yang Anda inginkan.
  • Setelah Anda menentukan waktu penguncian, tekan ‘Back’ untuk menyimpan aktivitas.
  • Untuk membuka Z10, Anda tinggal menggeser layar ke arah atas atau menyentuh simbol ‘Lock’.
  • Setelah itu, masukkan password yang telah Anda simpan.
Metode ini memang terkesan sedikit kuno, karena kebanyakan smartphone telah menggunakan sistem ‘Security Pattern’. Namun lebih baik menggunakan password demi keamanan Anda, dibandingkan tidak sama sekali, bukan? 

Tidak ada komentar:

Link Banner Sobat
Sharing About SEO and Blog | Sharing SEO
djambi-koha
icLo80.com
 ahmad-adzan.blogspot.com
ads

DUNIA AHMAD FKI
HackMadxxx
trik yuwie
ayam sakit, dan cerita bodohnya
Edotz dan Catatan gak mutu
bharockisme
Bizwud Rendezvous
restana banner